Mengenal Penyakit Stroke

Diposting oleh Mbah Digital Marketing on Minggu, 16 September 2012

Stroke berasal dari bahasa inggris stroke, cerebrovascular accident, CVA adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu (wikipedia). Berkurangnya suplay darah ke bagian otak menyebabkan serangkaian reaksi biokimia yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel syaraf otak.

Stroke adalah penyebab kematian yang ketiga di Amerika Serikat dan banyak negara industri di Eropa (Jauch, 2005). Termasuk di indonesia penderita stroke cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Menurut Yayasan stroke indonesia jumlah penderita stroke mengalami peningkatan dan menjadi penyakit nomor tiga yang mamatikan setelah jantung dan kanker.

Adanya pola hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi makanan cepat saji, gorengan, dan sedikit sekali mengkonsumsi buah dan sayur jadi penyebab banyaknya penderita stroke di indonesia. Dengan konsumsi makanan yang tidak sehat diperparah dengan malas berolah raga menjadi penyebab terjadinya penyakit stroke.

Sudah saatnya kita menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsusmsi makanan-makanan yang sehat untuk tubuh kita dan lakukan aktifitas yang memerlukan gerak tubuh. Banyaknya makanan yang tidak sehat di pasaran seperti mengandung borax, pewarna, pemanis maka kita harus benar-benar cerdas dalam memilih makanan yang kita konsumsi. Rasa bukan yang utama dalam makanan yang sehat tapi kandungan gizi yang diperlukan tubuh kita itu yang harus jadi pilihan utama.

Makanan yang dimasak di rumah oleh Ibu atau istri kadang lebih sehat dibandingkan dengan makanan yang di luaran. Gerakan membawa makanan dari rumah untuk anak sekolah, orang yang kerja di kantoran sepertinya harus di sosialisasikan.

Selain itu mengkonsumsi suplemen kesehatan yang pas dan cocok dengan tubuh kita bisa menjadi solusi dalam menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari penyakit stroke ini, seperti contoh berikut Penyakit Stroke dan Solusinya.

Baik sepertinya sudah siang InsyALLAH akan kita lanjutankan pembahasan tentang stroke ini lain waktu, tunggu artikel dari kami berikutnya.

Muslimin
Toko Herbal Muslim
Owner
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Mengenal Penyakit Stroke ini pada akun jejaring sosial anda atau web anda, dengan URL : https://tokoklinkonline.blogspot.com/2012/09/mengenal-penyakit-stroke.html

Bookmark and Share

3 komentar... Baca dulu, baru komentar

Stroke Information mengatakan...

Memang benar,tindakan yang paling murah untuk mencegah terjadinya stroke adalah pola hidup yang sehat. artikel yang sangat bermanfaat kawan

Stroke Information mengatakan...

Artikel yang bermanfaat, penjelasan sederhana tentang penyakit Stroke. Memang penyakit ini sangat berbahaya dan perlu penanganan cepat. tetapi sebagai orang awam penting untuk mengetahui apa itu stroke dan cara pencegahannya

Mbah Digital Marketing mengatakan...

Terima kasih atas komentarnya Stroke Information

Posting Komentar