Sahabat Ibu di Masa Kehamilan

Diposting oleh Mbah Digital Marketing on Senin, 23 Juni 2014


Semangat pagi sahabat, InsyALLAH di hari Senin pagi yang sejuk dan berkah ini kami hadirkan coretan tentang kesehatan dengan tema Sahabat Ibu di Masa Kehamilan, diambil dari Majalah Global Network edisi Maret 2014, semoga dapat bermanfaat buat kita semua lebih khusus buat pasangan-pasangan muda yang sedang mengalami proses kehamilan yang pertama. 

Kemahmilan adalah fase yang menjadi dambaan banyak pasangan. Kehamilan sering kali dijadikan pasangan suami istrisebagai ukuran kesempurnaan membentu keluarga yang lengkap. Berbicara masalah kehamilan, kondisi wanita yang sedang mengandung janin di rahimnya tentu memiliki kondisi berbeda dengan pada saat hamil.

Perubahan spesiifik akan terjadi mulai dari trisemester pertama kehamilan hingga saat persalinan tiba. Beberapa diantaranya memiliki tingkatan resiko yang berbeda. Resiko kehamilan dapat menjadi ringan, sedang atau tinggi bergantung pada seberapa maksimal sang ibu memenuhi kebututuhan nutrisi ekstra untuk dirinya dan perkembangan kesehatan janinnya.

 

Berikut adalah beberapa gejala khas yang biasa dialami Ibu Hamil

Kram dan Nyeri Otot

kekurangan kalsium dapat memicu kontraksi otot yang tidak stabil sehingga mengakibatkan kram dan nyeri otot pada ibu hamil. Selain itu kemungkinan kram dan nyeri otot ibu hamil menjadi lebih besar karena dipicu aliran darah balik yang tidak lancar akibat tekanan dari rahim yang bertambah berat.

Jantung berdebar

Memasuki trisemester dua usia kehamilan, umumnya ibu hamil akan mengalami irama jantung yang lebih berdebar (palpitasi). Hal ini disebabkan karena ketidakseimbangan hormon dan kenaikan tekanan darah secara bertahap. Beberapa ahli menganjurkan untuk mengkonsusmsi banyak protein kedelai yang mengandung tinggi isovflavone sebagai pengendali hormon ekstrogen. Keadaan jantung berdebar juga dipengaruhi oleh kalsium sebagai salah satu pengontrol irama jantung

Pembengkokan tulang belakang

Rickets merupakan pembengkokan tulang akibat tekanan berlebihan dan kurangnya asupan kalsium pada tulang. Pada kondisi hamil kebutuhan kalsium utama akan diberikan untuk pertumbuhan janin sehingga ibu hamil cenderung kekeurangan kalsium dan mendapat tekanan berlebihan dari rahimnya yang membesar.

Penurunan kognitif

Sering lupa, merasa malas dan kurang mampu berkonsentrasi merupakan gejala dari penurunan kognitif pada ibu hamil. Vitamin dan mineral larut lemak yang cukup pada sangat berperan dalam hal ini agar transmisi impuls saraf dapat berjalan lancar.

Peregangan rusuk dan masalah pencernaan (nyeri kembung dan sambelit) Seiring pertumbuhan janin, ukuran tulang rusuk pada ibu hamil juga meningkat untuk membantu bayi mendapatkan ruang yang nyaman. Perubahan bentuk seperti ini mengakibatkan rasa nyeri diperut dan kembung sering muncul. Tekanan ekstra pada rusuk ini juga menyebabkan proses pencernaan tidak maksimal karena ibu hamil butuh lebih banyak waktu untuk mengolah makanan sehingga memicu sambelit dan rasa nyeri diperut.

Beberapa gejala khas diatas tidak perlu dikhawatirkan, ibu hamil hanya perlu menambah asupan sehari-hari dengan 1 -2 sachet K-Link Seaweed Calcium. Kandungan kalsium organik yang aman, cukup dan mudah diserap oleh ibu dan janin akan sangat membantu ibu hamil menjalani hari-hari dengan nyaman.

K-Link Seaweed Calcium juga mengandung protein tinggi dan serat yang akan membantu pencernaan ibu hamil, vitamin dan mineral yang lengkap yang mengoptimalkan perkembangan janin. Nikmati indahnya masa-masa kehamilan dengan nyaman dan menyenangkan hingga sikecil lahir bersama K-Link Seaweed Calcium.

Produk-Produk  K-Link Seaweed Calcium bisa didapatkan di Toko Herbal Muslim Distributor K-Link, silahkan menghubungi kami di nomor 0815-14175397 atau WhatsApp 089653312998 atau melalui YM : liem_14240 atau melalui 085779311366 (salah satu mitra kami) di jakarta serta mitra kami, berikut mitra kami yang aktif
Mitra Kami di Luar Negri
  • ETWRD00901270 - SUARIAH Taiwan
  • IDJTBWA01068 - SUWARNO Korea Selatan. 
Dapatkan harga spesial (Harga member) untuk member K-Link.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Sahabat Ibu di Masa Kehamilan ini pada akun jejaring sosial anda atau web anda, dengan URL : https://tokoklinkonline.blogspot.com/2014/06/sahabat-ibu-di-masa-kehamilan.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar