Masuk Angin Herbal K-Tangin Solusinya

Diposting oleh Mus Lim on Senin, 12 Mei 2014

Cuaca hujan seperti sekarang ini sering kali menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan. Apalagi jika daya tahan tubuh sedang menurun, penyakit bisa dengan mudah menyerang tubuh. Penyakit yang sering di temui saat pencernaan terasa tak nyaman diantaranya adalah masuk angin dan sakit perut.

Masuk angin adalah suatu penyakit yang disebabkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata dalam tubuh. Penyakit ini mirip influenza karena gejala dan penyebabnya hampir sama, akan tetapi di dunia kedokteran masuk angin biasanya dianggap sekedar mitos.

Sebenarnya bukanlah angin yang memicu terjadinya masuk angin. Cuaca dingin yang menyergap tubuh menimbulkan mekanisme penyempitan pembuluh darah. Ini merupakan mekanisme tubuh untuk menjaga agar tidak terjadi pengeluaran kalori berlebihan dari tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami penurunan suhu atau hipotermia.

Namun dampaknya kurang menyenangkan dari penyempitan pembuluh ini adalah peredaran darah menjadi kurang lancar. Akibatnya hasil metabolisme, berupa asam laktat terakumulasi pada otot-otot. Inilah yang membuat badan jadi terasa pegal-pegal. Cuaca dingin dapat menyebabkan rambut-rambut sel disaluran napas lambat bergerak. Padahal rambut tersebut berfungsi untuk mengeluarkan lendir, bakteri, dan virus. Kelambatan ini juga menyebabkan seseorang menjadi rentan terkena infeksi seperti batuk, pilek dan lain-lain.

Terapi alami dan tradisional

Untuk mengatasi masuk angin biasanya umum dikenal terapi "Kerikan atau kerokan". Pengobatan tradisional ini merupakan metode pengobatan dengan cara mengerik bagian tubuh (biasanya punggung) dengan koin, batu giok, potongan jahe, potongan bawang, atau benda tumpul lainnya yang bertujuan mengeluarkan angin dari dalam tubuh. Kerokan juga menggunakan minyak untuk melumasi seperti minyak telon, zaitun,kelapa atau minyak kayu putih agar tidak terjadi iritasi atau lecet pada kulit.

Walapun kerokan dianggap ampuh dalam mengusir masuk angin, namun terdapat bahaya yang tidak kita sadari yang bisa membuat badan menjadi lebih sakit. Faktanya warna merah yang dihasilkan dari kerokan merupakan pertanda pembuluh darah halus (kapiler) dibawah permukaan kulit pecahsehingga terlihat sebagai jejak merah ditempat yang dikerok. Efeknya, pembuluh darah kulit yang semula menguncup akibat terpapar dingin atau kurang gerak menjadi melebar sehingga darah kembali mengalir deras.

Penambahan arus darah di permukaan kulit ini meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh terhadap serangan virus. Selain itu kerokan akan membuat penderita masuk angin merasa nyaman karena saat kerokan tubuh telah melepas hormon endorfin yang mengurangi salah satu gejala masuk angin, yaitu nyeri otot.

K-Link memiliki solusi mengusir gajala masuk angin yang aman dan tanpa efek samping. Bagi anda yang sedang menderita masuk angin dan sakit perut segera konsumsi produk herbal kapsul lunak K-Link K-Tangin. Komposisi produk herbal K-Tangin sudah teruji dalam membantu mengatasi sakit perut dan masuk angin. Masuk angin Herbal K-Tangin Solusinya  dari K-Link. Dapatkan Tips atasi masuk angin dengan K-Tangin di Toko K-Link pada lanjutan tulisan ini.

Produk-Produk K-Tangin bisa didapatkan di Toko Herbal Muslim Distributor K-Link, silahkan menghubungi kami di nomor 0815-14175397 atau WhatsApp 089653312998 atau melalui YM : liem_14240 atau melalui 085779311366 (salah satu mitra kami) di jakarta. Dapatkan harga spesial (Harga member) untuk member K-Link.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Masuk Angin Herbal K-Tangin Solusinya ini pada akun jejaring sosial anda atau web anda, dengan URL : http://tokoklinkonline.blogspot.com/2014/05/masuk-angin-herbal-k-tangin-solusinya.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar