Manfaat Susu Kolostrum bagi Tubuh

Diposting oleh Mbah Digital Marketing on Senin, 03 Maret 2014

Kebaikan cairan kolostrum telah lama menjadi pembicaraan. Cairan kental berwarna keruh kekuningan ini ternyata tak hanya penting untuk membangun imunitas bayi, tapi juga bagi orang dewasa. Pada bayi asupan pertama dan utama didapat dari ASI.

Kolostrum dihasilkan dari ASI yang keluar pada hari pertama sampai hari keempat setelah kelahiran bayi. Berwarna kekuningan dan lebih kental, karena mengandung banyak vitamin A, proteindan zat kekebalan yang penting untuk melindungi bayi dari penyakit infeksi. Kolostrum juga mengandung vitamin A, E dan K serta beberapa mineral seperti Natrium dan Zinc.

Sayangnya masih banyak yang belum mengetahui manfaat kolostrum. Kolostrum seringkali dianggap kotor, karena warnanya yang keruh. Mitos lain adalah bahwa kolostrum dapat menyebabkan diare, muntah dan masuk angin sehingga tidak diberikan pada bayi.

Bagi orang dewasa kebutuhan kolostrum bisa didapat dari susu kolostrum. Manfaat susu kolostrum yang dominan adalah sebagai kekebalan tubuh alami sehingga dapat digunakan untuk memelihara kesehatan maupun membantu memulihkan kesehatan. Tingkat polusi yang tinggi dan lingkungan yang tidak sehat menyebabkan virus dan bakteri cepat berkembang, sehingga tubuh sangat memerlukan sistem imun (kekebalan) yang kuat untuk menangkal serangan penyakit.

Ada lebih dari 90 bahan bioaktif alami dalam kolostrum sapi, secara garis besar dapat terbagi menjadi 3 komponen yaitu faktor imun, pertumbuhan dan faktor nutrisi. Berikut beberapa manfaat susu Kolostrum bagi tubuh yaitu :
  1. Faktor kekebalan tubuh (immune factor) Faktor imunitas merupakan kandungan terkuat dalam kolostrum. Kolostrum memberikan perlindungan pada bayi yang baru lahir dari bakteri, toksin, virus, dan penyakit. kolostrum juga memberikan perlindungan yang sama terhadap anak-anak dan orang dewasa. Antibodi yang terkandung dalam kolostrum menjadi keseimbangan kondisi tubuh.
  2. Faktor Pertumbuhan Faktor tumbuh bermanfaat untuk meningkatkan penyembuhan dan memperbaiki jaringan yang rusak, terutama untuk orang dewasa. dengan penggunaan yang teratur, faktor tumbuh dalam kolostrum secara kontinnyu akan meregenerasi dan membangun fungsi tubuh secara keseluruhan.
  3. Faktor Nutrisi (nutrient Factor) Kolostrum memiliki kombinasi vitamin dan mineral alami yang lengkap. Riset menunjukan bahwa kolostrum sapi mengandung 2.5 kali vitamin E, 10 kali vitamin A, dan 21 kali vitamin B12 dari susu biasa. Mineral alami yang penting lainnya seperti kalsium, fosfor, zink, besi, dan sulfur.
manfaat susu kolostrum bagi tubuh
PT K-Link menyediakan susu yang mengandung Kolostrum yaitu K-C Susu Skim Bubuk. K-C Susu Skim Bubuk bisa didapatkan di Toko Herbal Muslim Distributor K-Link, silahkan menghubungi kami di nomor 0815-14175397 atau WhatsApp 089653312998 atau melalui YM : liem_14240 atau melalui 085779311366 (salah satu mitra kami) di jakarta. Dapatkan harga spesial (Harga member) untuk member K-Link.  
 
Harga K-C Susu Skim Bubuk 360.000 untuk wilayah A dan 378.000 untuk wilayah B.

Sumber : Majalah Global Network edisi Desember 2014
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Manfaat Susu Kolostrum bagi Tubuh ini pada akun jejaring sosial anda atau web anda, dengan URL : https://tokoklinkonline.blogspot.com/2014/03/manfaat-susu-kolostrum-bagi-tubuh.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar