Apa itu penyakit Sinusitis

Diposting oleh Mbah Digital Marketing on Minggu, 30 Desember 2012

Sinusitis berasal dari bahasa latin,  dimana kata itis berarti peradangan jadi Sinusitis adalah suatu peradangan, peradangan pada rongga sinus. 

Jadi Sinusitis adalah peradangan, atau pembengkakan, dari jaringan yang melapisi sinus. Biasanya sinus berisi udara, tetapi ketika sinus tersumbat dan berisi cairan, kuman (bakteri, virus, dan jamur) dapat berkembang dan menyebabkan infeksi.

Perlu temen-temen ketahui bahwa di sekitar rongga hidung terdapat empat sinus yaitu sinus maksilaris ( terletak di pipi) , sinus etmoidalis ( kedua mata) , sinus frontalis (terletak di dahi) dan sinus sfenoidalis ( terletak di belakang dahi). 

Dari penjelasan diatas bisa kita tarik kesimpulan bahwa penyakit Sinusitis adalah penyakit peradangan pada hidung, dimana ketika rongga hidung tersumbat atau berisi cairan, atau kuman yang dapat menyebabkan infeksi. 

Ada 3 kategori jenis penyakit sinusitis yaitu :
  1. Sinusitis Akut
  2. Sinusitis Subakut
  3. Sinusitis Akut
Itulah sekilas pembahasan tentang apa itu penyakit Sinusitis, semoga pembahasan yang singkat dan sedikit ini bermanfaat buat temen-temen semua. InsyALLAH nanti dilanjutkan dengan gejala-gejala penyakit sinusitis, pengobatan dan yang lainnnya.

Muslimin
Distributor K-Link
Owner Toko Herbal Muslim
Konsultan Kesehatan K-Link
0815-14175397


Toko Herbal Muslim Distributor K-Link menyediakan produk-produk kesehatan untuk berbagai macam penyakit, untuk pemesanan bisa langsung menghubungi nomor 0815-14175397 atau kunjungi toko Online kami di Toko Herbal Muslim Distributor K-Link







Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Apa itu penyakit Sinusitis ini pada akun jejaring sosial anda atau web anda, dengan URL : https://tokoklinkonline.blogspot.com/2012/12/apa-itu-penyakit-sinusitis.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar