Tips Atasi Penyakit Jantung koroner

Diposting oleh Mbah Digital Marketing on Rabu, 12 September 2012

Berawal dari penumpukan lemak pada dinding dalam pembuluh darah jantung (pembuluh koroner), kemudian di ikuti dengan penimbunan jaringan ikat, perkapuran, pembekuan darah dan yang lainnnya, menyebabkan adanya penyempitan atau tersumbatnya pembuluh darah. Dengan tersumbatnya pembuluh darah jantung atau mengalami penyempitan maka otot jantung di daerah tersebut mengalami kekurang darah sehingga akan menimbulkan serangan jantung dan bisa menyebabkan kematian mendadak.

Penyakit jantung koroner akan hinggap kepada orang-orang yang memiliki ciri-ciri dibawah ini 
  • Kadar Kolesterol Total dan LDL tinggi
  • Kadar Kolesterol HDL rendah
  • Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
  • Merokok
  • Diabetes Mellitus
  • Kegemukan
  • Riwayat keturunan penyakit jantung dalam keluarga
  • Kurang olah raga
  • Stress
Jika salah satu atau salah dua anda alami maka segera kembali ke jalan yang benar dengan menjaga pola makan dan gaya hidup sehat. 

Kondisi pikiran yang sehat, tenang, tidak stress sangat berpengaruh makanya jarang sekali kita lihat orang-orang yang tinggal di daerah kemungkinan terserang penyakit jantung koroner ini masih jarang, berbeda dengan orang-orang yang tinggal di kota-kota besar dimana persaingan begitu ketat, hidup yang individualisme menyebabkan tingkat stress nya sangat tinggi.

Selain itu pola makan orang-orang yang tinggal di kota-kota besar sangat beresiko terhadap penyakit jantung koroner ini, makanan-makanan yang dikonsumsinya mayoritas rentan terhadap penyakit-penyakit seperti jantung ini. Selain itu kurangnya gerak tubuh kita karena hampir semua aktifitas dilakukan dengan sedikit gerakan menjadi penyebab penyakit jantung koroner dan penyakit yang lain. Semua serba di layani, berbeda dengan orang-orang yang tinggal di daerah apalagi masih terpencil untuk mendapatkan makanan meraka harus mencangkul, jalan sekian kilo sehingga badan meraka selalu bergerak.

Air yang mengendap tidak mengalir akan banyak menimbulkan banyak penyakit begitu juga tubuh kita jika kita jarang sekali melakukan gerakan apalagi di tambah dengan tubuh yang gemuk maka sangat dekat sekali dengan resiko penyakit jantung dan penyakit yang lainnnya. Mari lakukan perubahan dengan pola hidup yang sehat dan perbanyak aktifitas yang membutuhkan gerak. Jagalah jantung anda karena jantung merupakan pusat dari semua organ tubuh kita. 

Jika butuh info lebih tentang penyakit jantung dan solusinya silahkan berkunjung ke blog kami Blog Toko Herbal Muslim
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tips Atasi Penyakit Jantung koroner ini pada akun jejaring sosial anda atau web anda, dengan URL : https://tokoklinkonline.blogspot.com/2012/09/tips-atasi-penyakit-jantung-koroner.html

Bookmark and Share

1 komentar... Baca dulu, baru komentar

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar