Apakah penyakit diabetes itu?

Diposting oleh Mbah Digital Marketing on Rabu, 12 September 2012

Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang kenal di indonesia dengan nama kencing manis. Diabetes Mellitus atau yang sering di singkat DM mengandung arti, dalam bahasa yunani diartikan sebagai tembus atau pancuran air sedangkan dalam bahas latin DM diartika sebagai (mellitus = rasa manis). Sehingga dalam bahasa indonesia dikenal dengan nama Penyakit Kencing Manis.


Penyakit Diabetes Mellitus (DM) yang juga dikenal sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula darah adalah golongan penyakit kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar gula dalam darah sebagai akibat adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh.

Insulin adalah salah satu hormon yang diproduksi oleh pankreas yang bertanggung jawab untuk mengontrol jumlah/kadar gula dalam darah dan insulin dibutuhkan untuk merubah (memproses) karbohidrat, lemak, dan protein menjadi energi yang diperlukan tubuh manusia. Hormon insulin berfungsi menurunkan kadar gula dalam darah.

InsyALLAH nanti akan dilanjutkan dengan artikel berikutnya tentang tipe-tipe diabetes, tanda dan gejala diabetes, penyebab diabetes, solusi pengobatan diabetes dan tips dan trik.
Mari kita kembali kepada pola hidup dan gaya hidup yang sehat. jagalah kesehatan kita karena kesehatan adalah harta yang sangat berharga. 

Bagi yang sudah kena diabetes basah silahkan dicoba Biokatan Obat Luka Diabetes Basah
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Apakah penyakit diabetes itu? ini pada akun jejaring sosial anda atau web anda, dengan URL : https://tokoklinkonline.blogspot.com/2012/09/apakah-penyakit-diabetes-itu.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar